Jimbaran, (12/10/22). Rektor Unud didampingi Wakil Rektor I, II dan III melakukan pertemuan dengan Ketua Tim Persiapan Unud menuju PTNBH Prof. Nyoman Semadi Antara, Ph.D. didampingi Wakil Ketua Tim I Dewa Gede Oka, SE dan Sekretaris Tim I Wayan Gayun Widharma, S.E., M.Si. Ketua Tim melaporkan kepada Rektor Unud terkait kemajuan yang sudah dicapai dalam mempersiapkan Unud menuju PTNBH. Tim juga melaporkan persiapan Workshop Penyempurnaan Dokumen Usulan PTNBH.


Persiapan Unud menuju PTNBH sudah pada tahap penyusunan dokumen pendukung usulan Unud menjadi PTNBH. Empat dokumen pendukung yang sedang dalam proses penyempurnaan adalah Dokumen Evaluasi Diri, Rencana Pengembangan Jangka Panjang (RPJP) PTNBH, Rancangan Statuta PTNBH (RPP PTNBH Universitas Udayana), dan Rencana Peralihan PTNBH. Setelah penyempurnaan melalui Workshop yang akan diadakan pada tanggal 13-14 Oktober 2022, dokumen tersebut akan terus disempurnakan melalui masukan dari pimpinan Unud dan Senat Unud sebelum usulan diajukan ke Kementerian DikbudRistek melalui Dirjen Dikti. Pada kesempatan tersebut Rektor dan Wakil Rektor mengapresiasi kerja tim dan memberi arahan agar dokumen yang disusun dapat diselesaikan dengan baik sehingga dokumen tidak banyak revisi setelah dilakukan penilaian dari Kementerian Dikbudristek. Unud sudah masuk pada usulan program penyusunan (Progsun) RPP dan diharapkan sudah dilakukan pembahasan pada tahun 2023.


Tim juga melaporkan bahwa Workshop Penyempurnaan Dokumen akan menghadirkan Sesditjen dan tim untuk mendampingi penyempurnaan keempat dokumen. Rektor juga berpesan agar dalam proses penyempurnaan dokumen tersebut tetap memperhatikan jati diri dan kemadirian Unud serta budaya yang menjadi dasar pengembangan Unud ke depan setelah menjadi PTNBH. Pada kesempatan tersebut Tim juga meminta kesediaan Rektor untuk memberi arahan dan membuka Workshop tersebut.



Galeri

Berita Terkait

Dukung transformasi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) Universitas Udayana!

Transformasi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) Universitas Udayana demi tercapainya efisiensi, peningkatan kualitas layanan, peningkatan otonomi, dan peningkatan kinerja Universitas Udayana.

Pantau Status Terkini PTNBH Universitas Udayana